Ahok, Djarot, dan Jokowi Nggak Punya Prestasi Seperti Mas Anies, Eh Duit Miliaran Hilang Diungkit

Ahok, Djarot, dan Jokowi Nggak Punya Prestasi Seperti Mas Anies, Eh Duit Miliaran Hilang Diungkit Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Politikus Ferdinand Hutahaean ikut mengomentari pernyataan pengamat kebijakan publik, Trubus Rahardiansyah, yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempunyai banyak prestasi ketimbang gubernur pendahulunya.

"Salah satunya, meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," kata Trubus.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Menurut dia, prestasi yang diraih Anies tersebut tidak pernah diraih oleh Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, baik itu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, atau Djarot Saiful Hidayat.

Karena itu, Ferdinand pun ikut mengakui deretan mantan Gubernur Jakarta yang tidak pernah meraih prestasi seperti Anies.

"Ahok, Djarot, dan Jokowi memang tak pernah punya prestasi seperti yang diraih Anies Baswedan. Ini fakta!" cuitnya dalam akun Twitternya seperti dilihat di Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: Anggaran Isolasi di Hotel Dihentikan oleh Pemerintah Pusat, Begini Reaksi Wakilnya Anies

Ia menambahkan meski Ahok, Djarot, dan Jokowi tidak pernah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, tapi mereka tidak pernah menghilangkan uang triliuan rupiah seperti yang dilakukan oleh Anies.

"Misalnya, prestasi menghilangkan uang triliunan Formula E yang tak disentuh hukum," ujarnya.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini