Sucofindo Raih Penghargaan Infobank 10th Digital Brand Awards 2021

Sucofindo Raih Penghargaan Infobank 10th Digital Brand Awards 2021 Kredit Foto: Sucofindo

PT SUCOFINDO (Persero) meraih penghargaan peringkat ketiga pada kategori perusahaan BUMN dengan aset Rp2,5 triliun s.d. di bawah Rp5 triliun dalam acara penghargaan "Infobank 10th Digital Brand Awards 2021". Penghargaan tersebut diserahkan oleh Karnoto Mohamad selaku Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank yang dilaksanakan di Hotel Ayana Midplaza.

Penilaian dilakukan berdasarkan hasil riset brand dan dengan menggunakan key word (kata kunci), kemudian dengan nama brand yang ditentukan tersebut menjadi basis dari penilaian dan keyword dalam platform social media monitoring.

Baca Juga: Dorong Industri 4.0 Kepelabuhanan dan Telematika, Sucofindo Gandengan Tangan Sama ITS

Langkah selanjutnya adalah pemilihan channel media sosial dan menerapkan sistem data generation yang memiliki proses back-generating dalam pembicaraan di Indonesia selama satu tahun ke belakang. Kemudian, penentuan sentimen dalam kategori positif, negatif, atau netral dari setiap pembicaraan berdasarkan keyword yang muncul.

Setelah melakukan pengambilan data selesai, langkah selanjutnya adalah perhitungan indeks untuk menentukan jumlah buzz positif, buzz netral, atau buzz negatif. Pada akhirnya, ditentukan hasil Top 3 melalui hasil perhitungan indeks sehingga dapat diketahui corporate brand dan product brand yang memperoleh nilai indeks tertinggi sebagai acuan untuk pemeringkatan dari setiap kategori.

Bagus Subihantoro selaku Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan mengatakan, penghargaan ini adalah wujud keseriusan SUCOFINDO dalam melaksanakan promosi di era pandemi, di mana media sosial berperan penting dalam penyampaian informasi ke masyarakat luas, terutama calon konsumen yang membutuhkan informasi mengenai jasa-jasa SUCOFINDO di bidang TIC (Testing, Inspection, and Certification).

"SUCOFINDO telah melakukan holding dengan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang TIC, yaitu dengan BKI dan Surveyor Indonesia. Diharapkan dengan sinergi holding, perusahaan jasa TIC ini akan dikenal dan dapat bersaing di kancah global dengan melakukan branding sehingga dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan tentunya dengan memanfaatkan media komunikasi yang optimal," tambah Bagus dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (9/6/20021).

Pemberian penghargaan "Infobank 10th Digital Brand Awards 2021" ini diselenggarakan secara hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain di Ayana Midplaza Jakarta, juga dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom dan disiarkan melalui channel YouTube InfobankTV.

Di masa pandemi ini, PT SUCOFINDO (Persero) juga berinovasi dalam jasa eksisting dengan mampu memberikan pelayanan Audit secara online atau Remote Audit, serta layanan pelatihan secara online.

Dalam mendukung pelaku usaha di masa pandemi, PT SUCOFINDO (Persero) juga mampu melayani dengan jasa disinfectant spraying. Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging, yaitu Penyemprotan Disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing: penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor atau pabrik yang berjarak 1 (satu) sampai 2 (dua) meter dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

Selain itu, PT SUCOFINDO (Persero) mampu menunjang keamanan serta kenyamanan di tempat usaha di masa pandemi dengan Pengujian Kualitas Udara dan jasa Disinfection Monitoring. Jasa ini memonitor bagaimana perusahaan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan cek atas keefektifan proses disinfektasi di lingkungan usaha, terutama di bagian yang sering terpapar publik.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini