Isi Rekaman Bambang Pacul Ngomong Puan Cawapres hingga Sindir Ganjar

Isi Rekaman Bambang Pacul Ngomong Puan Cawapres hingga Sindir Ganjar Kredit Foto: Viva

Beredar rekaman suara diduga Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bidang Pemenangan Pemilu, Bambang 'Pacul' Wuryanto yang membahas soal calon Presiden dan calon Wakil Presiden untuk Pemilu 2024 dari PDI Perjuangan nanti.

Dalam rekaman tersebut, pria yang diduga Bambang Pacul menyampaikan skenario calon yang diusung dari partai berlambang moncong banteng tersebut. Menurutnya, Ketua DPR RI Puan Maharani digadang-gadang bakal menjadi calon Wakil Presiden dari partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri ini.

“Rumusnya, Puan Maharani teh botol sosro. Apapun makanannya, minumnya teh botol sosro. Siapa pun calon presidennya, wakilnya PM (Puan Maharani),” kata pria yang diduga Bambang Pacul dikutip dari rekaman pada Rabu, 9 Juni 2021.

Baca Juga: Hadiri Bersama Satu Abad Soeharto, Cie...Prabowo-Anies Dijodoh-jodohin

Akan tetapi, pria tersebut mengaku tidak setuju apabila calon Presiden yang ditunjuk PDI Perjuangan adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Karena, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah soal pencalonan Presiden tidak sejalan dengan Ganjar.

“Apakah presidennya Ganjar wakilnya Puan? Yang bener. Dalam soal capres, DPD PDI Perjuangan tidak sejalan dengan kemauannya Ganjar. DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tidak sejalan dengan kemauannya Ganjar dalam hal pencalonan presiden,” ujarnya.

Bahkan, Bambang Pacul bakal mundur dari partai apabila Ganjar yang diberikan rekomendasi oleh Ketua Umum Megawati nanti. Memang, peluang Ganjar menjadi calon Presiden itu ada meski tidak begitu besar. Kini, Bambang Pacul menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

“Kemungkinan itu ada tidak? Ya ada, tapi nol koma nol nol persen. Masih ada mbak Puan, tidak bisa,” lanjutnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini