Perkenalkan Paul Sacher, Orang Terkaya Ketiga di Dunia pada Abad 90-an

Perkenalkan Paul Sacher, Orang Terkaya Ketiga di Dunia pada Abad 90-an Kredit Foto: Aceh bisnis

Sejak tahun 1995, pendiri Microsoft Bill Gates telah menjadi orang terkaya di dunia. Saat itu, kekayaan Gates sudah mencapai USD22 miliar. Lalu, orang terkaya kedua di dunia saat itu adalah Warren Buffett dengan kekayaan bersih USD16 miliar.

Tetapi, siapa orang terkaya ketiga di dunia pada pertengahan tahun 1990-an itu? Kalau kamu belum tahu, dia adalah Paul Sacher, seorang berkebangsaan Swiss.

Dikutip dari Celebrity Net Worth di Jakarta, Rabu (9/6/21) Sacher merupakan putra pekerja kargo stasiun kereta api yang lahir pada 28 April 1906 di Basel, Swiss.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Jay Chaundhry, Perantau Miskin dari India yang Jadi Miliarder di AS

Sacher adalah seorang musisi dan konduktor orkesta. Ia telah belajar biola pada usia 6 tahun. Sacher juga turut membiayai pendidikannya dengan memberikan pelajaran biola kepada anak-anak. Ia belajar musik di Konservatorium Basel di bawah konduktor terkenal dunia, Felix Weingartner.

Pada tahun 1926, saat usianya baru 18 tahun, Paul mendirikan Basel Chamber Orchestra. Dalam beberapa tahun orkestra juga menampilkan paduan.

Pada tahun 1933, Paul mendirikan sebuah sekolah bernama Schola Cantorum Basiliensis, sebuah lembaga untuk mempelajari semua jenis musik klasik.

Kisah Paul sejatinya cukup rumit, namun ada benang merah yang bisa diambil dari pernikahan Fritz Hoffman dan Adele La Roche yang menikah pada tahun 1985. Setelah menikah, nama belakang baru pasangan itu adalah "Hoffman-La Roche."

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini