Prabowo Nyapres Lagi di 2024, Biar Sandi Menang, Pasangkan dengan Anies

Prabowo Nyapres Lagi di 2024, Biar Sandi Menang, Pasangkan dengan Anies Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf

Partai Gerindra sudah memutuskan akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Hal tersebut diumumkan Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman beberapa waktu lalu. Hanya saja, keputusan itu belum direspons Menteri Pertahanan (Menhan).

Pakar komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga memperkirakan bahwa Prabowo Subianto akan mengamini keputusan itu. "Prabowo akan memutuskan hal itu, hanya mencari waktu yang tepat saja," kata Jamiluddin kepada jpnn.com, Rabu (9/6).

Menurutnya, bila Prabowo maju pada Pilpres 2024, peluang Sandiaga Uno akan pupus. Sebab, kecil kemungkinan bagi Gerindra untuk mencalonkan pasangan Prabowo-Sandi mengingat perolehan suara pada Pileg 2019 tidak cukup untuk mengusung sendiri.

Baca Juga: Hadiri Bersama Satu Abad Soeharto, Cie...Prabowo-Anies Dijodoh-jodohin

"Tentu menutup peluang bagi Sandiaga Salahudin Uno untuk maju jadi capres pada Pilpres 2024," ujar Jamiluddin.

Di sisi lain, dilihat dari elektabilitas, memang Prabowo jauh lebih tinggi dari Sandi. Karena itu, dari realitas politik, partai berlambang Burung Garuda tersebut memang logis mengusung Prabowo ketimbang Sandiaga.

Jamiluddin yang juga penulis buku Perang Bush Memburu Osama menyatakan, Sandi bisa saja keluar dari Gerindra bila mendapat tawaran dari partai lain untuk dipasangkan dengan calon yang berpeluang menang.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini