Wacana Duet Megawati-Prabowo, Bos Gerindra Langsung Merespons

Wacana Duet Megawati-Prabowo, Bos Gerindra Langsung Merespons Kredit Foto: Istimewa

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan parpolnya belum membahas soal pasangan Capres - Cawapres untuk Pilpres 2024. Apalagi, membicarakan soal duet Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri.

Menurut wakil ketua DPR RI itu, Gerindra masih akan melihat peta politik, terutama setahun menjelang masa pencoblosan pilpres.

"Gerindra baru akan bicara tahapan-tahapan itu (duet, red) pada 2023," kata Dasco merespons wacana duet Megawati-Prabowo di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (9/5).

Baca Juga: Prabowo Tak Maju di Pilpres 2024, Koalisi PDIP-Gerindra Dijamin Mulus

Dia menghargai setiap wacana yang mengemuka tentang Pilpres 2024. Lagi pula, antara Gerindra - PDIP tidak ada masalah dalam berkoalisi. Namun, Dasco tidak ingin kedekatan antara Prabowo dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ditafsirkan macam-macam.

"Kalau wacana boleh-boleh saja, tetapi ini (wacana, red) jangan kemudian (membuat) persahabatan sudah lama, kemudian dibuat penafsiran yang katakanlah, nanti membuat suasana tidak kondusif," tegas Dasco.

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman sebelumnya menyebut internal parpolnya meminta Prabowo Subianto kembali menjadi Capres 2024. Walakin, eks Danjen Kopassus yang kini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) itu belum menjawab kesediaan maju pada Pilpres 2024.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini