Cuan Makin Tebal, Impack Pratama Siap Bagikan Dividen kepada Para Pemegang Saham

Cuan Makin Tebal, Impack Pratama Siap Bagikan Dividen kepada Para Pemegang Saham Kredit Foto: Ist

Perusahaan yang bergerak di bidang produsen dan distributor bahan bangunan plastik, PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2020, sepakat untuk menganggarkan dana Rp77,33 miliar untuk dibagikan kepada para pemegang saham sebagai dividen. Dimana, pada tahun 2020 lalu, perseroan membukukan laba bersih Rp125,06 miliar.

Corporate Finance PT Impack Pratama, Chairul Kurniawan mengatakan bahwa nantinya para pemegang saham akan memperoleh Rp16 untuk setiap saham. Jumlah deviden tunai tersebut telah termasuk deviden interim sebesar Rp48,33 miliar atau Rp10 per saham yang telah dibayarkan oleh Perseroan pada tanggal 13 November 2020. 

“Sehingga sisa deviden tunai yang akan dibayarkan ke pemegang saham nantinya adalah sebesar Rp29 miliar atau Rp6 per saham,” ujarnya, usai RUPST, di Jakarta, Rabu (9/6/2021). 

Baca Juga: Pendapatan Melesat 34% di Kuartal I-2021, Bos Impack Pratama: Masih on Track untuk Capai Target!

Ia menuturkan bila rasio Pembayaran Deviden tahun ini sebesar 61,8%, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sebesar 46,6%. “Pembagian deviden ini merupakan wujud komitmen Perseroan untuk selalu memberikan nilai tambah yang optimal kepada para pemegang saham,” tambahnya. 

Di tahun 2021 ini, Perusahaan terus berupaya meningkatkan kinerja. Beberapa kegiatan bisnis seperti peluncuran produk LVT Alvera di Februari 2021 dan transaksi pembelian asset dan bisnis produsen atap FRP di Australia, FGW Corporation Pty Ltd, pada tanggal 1 Juni 2021 yang lalu, merupakan bagian langkah strategis Perseroan untuk memperluas area pemasaran dan bisnis Perseroan. 

“Ada tiga strategi utama Perseroan dalam mencapai target 2021, yaitu ekspansi usaha dengan senantiasa mencari peluang usaha yang dapat memberikan sinergi dengan kegiatan usaha kami, melakukan inovasi produk-produk baru, dan penerapan ESG dalam kegiatan bisnis kami.”, imbuh Janto Salim, Direktur Pemasaran Group, dalam Paparan Publik Tahunan. 

Baca Juga: Kinerja 2020 Sudah Moncer, Impack Pratama Targetkan Lebih Tinggi Lagi di Tahun Ini

“Kami juga akan melakukan penambahan kapasitas produksi untuk produk atap Polikarbonat sekitar 3.500 ton per tahun dan uPVC sekitar 7.000 ton per tahun untuk memenuhi permintaan pasar. Selain itu, Perseroan menargetkan Distribution Centre dan Pabrik di Jawa Timur akan mulai beroperasi di kuartal pertama tahun 2022, sehingga Perseroan dapat segera memenuhi kebutuhan pelanggannya di area timur Indonesia dengan lebih baik lagi’, lanjut Janto Salim. 

Sebagaimana diketahui, untuk tahun 2021 Perseroan menargetkan Pendapatan sekitar Rp1,9 triliun dan Laba Bersih sekitar Rp165 miliar, dengan alokasi belanja modal atau (capital expenditure/capex) di kisaran Rp200 Miliar untuk ekspansi bisnis Perseroan.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini