Harta Kekayaan Anies Baswedan yang Fantastis, Bisa Bikin Jantung Mau Copot...

Harta Kekayaan Anies Baswedan yang Fantastis, Bisa Bikin Jantung Mau Copot... Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan kembali ramai menjadi perbincangan usai diduga terseret dalam kasus korupsi lahan DP 0 Persen di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan Anies akan diperiksa sebagai saksi jika dibutuhkan.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Ternyata masa bakti Anies Baswedan sebagai gubernur akan habis pada 2022 mnendatang. Sebagai kepala daerah, Anies pun wajib melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Lantas, berapa kekayaan terakhir yang dilaporkan?

Berikut data yang dilansir oleh GenPI.co dari situs LHKPN terkait Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tanggal lapor 31 Desember 2020.

1. Anies memiliki harta tanah dan bangunan senilai Rp13 miliar

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diunggah KPK per 2020, Anies tercatat memiliki total kekayaan senilai Rp17 miliar dengan utang Rp6 miliar.

Harta kekayaan Anies paling banyak berasal dari tanah dan bangunan yakni senilai Rp13 miliar dan ia diketahui memiliki dua tanah hasil sendiri di Jakarta Selatan, satu tanah warisan, dan satu tanah hibah dengan akta di Sleman. Selain itu, dia juga memiliki tanah dan bangunan di Jakarta Selatan.

Baca Juga: Nggak Pakai Ngerem! Eks Orang Mas Anies Blak-blakan: Pak Jokowi Gak Punya Wawasan Jadi Presiden

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini