Puan Bisa Undur Diri dari Capres, Megawati Siapkan Sosok Alternatif dari Trah Soekarno

Puan Bisa Undur Diri dari Capres, Megawati Siapkan Sosok Alternatif dari Trah Soekarno Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS memberikan analisis soal siapa yang akan mendapat rekomendasi tiket calon presiden dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Fernando membeberkan, posisi Puan Maharani yang sekarang menjadi Ketua DPR RI, ditambah dia juga bagian trah Soekarno, membuatnya punya peluang besar.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Namun, tampaknya posisi Puan saat ini mulai terancam. Fernando menilai, mulai muncul kode Megawati mulai bersiap dengan alternatif baru, terutama trah Soekarno yang lain.

"Kalau Prananda bisa diterima masyarakat, popularitas, dan elektabilitasnya naik, kenapa tidak?" kata Fernando kepada GenPI.co pada Rabu (9/6/2021).

Jika alternatif itu terjadi, bukan tidak mungkin Puan Maharani akan berganti peran dengan Prananda Prabowo. Puan yang selama ini mengambil jabatan politik di luar akan memiliki peran ke dalam. Adapun, Prananda yang sebelumnya dekat dengan Megawati dan lebih banyak berkutat di jabatan internal, mulai beranjak ke luar.

Diketahui, saat peresmian patung Bung Karno di depan gedung Kemenhan, Prananda Prabowo tampak mendampingi Megawati.

Prananda termasuk satu dari sekian elite PDIP yang ikut mendampingi ketumnya dalam acara peresmian tersebut. Prananda bahkan sampai mengantarkan Megawati ke depan podium sebelum memberikan sambutan.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini