Kolaborasi PT IDE dan IGI, Wujudkan Organisasi Guru Inovatif Berfasilitas Digital Terdepan

Kolaborasi PT IDE dan IGI, Wujudkan Organisasi Guru Inovatif Berfasilitas Digital Terdepan Kredit Foto: Muhammad Syahrianto

Perusahaan teknologi informasi yang fokus pada bidang pendidikan, PT Infrastruktur Digital Edukasi (IDE) merupakan anak perusahaan dari MobileCom, memberikan solusi Learning Management System (LMS) berbasis aplikasi yang dikombinasikan dengan kemudahan transaksi antaranggota, untuk para pendidik yang tergabung dalam Ikatan Guru Indonesia (IGI). Langkah ini bertujuan mengakselerasi program kerja IGI guna meningkatkan kompetensi guru dalam ekosistem pendidikan digital di era industri 4.0.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan pada Rabu (9/6/2021) di Uptown Serviced Office, Jakarta. Acara dibuka dengan pidato singkat oleh Founder dan Presiden Direktur MobileCom Steven Samudera secara virtual. Acara dihadiri pula oleh Sukarni Wongso selaku Direktur dan Destaria Soe'oed General Manager dari PT IDE. Sementara itu, IGI diwakili langsung oleh Danang Hidayatullah selaku Ketua Umum IGI.

Steven Samudera, Presiden Direktur MobileCom dalam pidato pembukaannya mengatakan, melalui sistem yang terintegrasi dan komprehensif, pihaknya berharap dapat membantu guru, murid, dan pemangku kebijakan pendidikan hingga orang tua bersama-sama menjalankan proses pembelajaran dengan standar kualitas yang lebih baik melalui aplikasi LMS.

"Sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas secara nasional melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan vokasi, kemitraan ini diharapkan dapat membantu sektor pendidikan di Indonesia, untuk dapat memberikan hasil pendidikan yang lebih baik. Pada akhirnya meningkatkan kemampuan kerja para pendidik untuk generasi muda Indonesia," katanya.

Selanjutnya, Ketua Umum IGI Danang Hidayatullah menyampaikan, adanya kolaborasi ini di antaranya menghasilkan sebuah penguatan komitmen bahwa IGI akan terus bergerak bersama, demi peningkatan kompetensi guru yang bermuara pada peningkatan kualitas pembelajaran bagi siswa.

"IGI akan terus berkontribusi untuk kemajuan pendidikan Indonesia melalui sinergi untuk Indonesia maju. Kami berkomitmen meningkatkan kompetensi guru, karena hanya guru yang mengerti kebutuhannya. Oleh karena itu, IGI hadir dari guru, oleh guru dan untuk guru," ujar pria yang juga menjadi guru di Binus School Simprug.

Menggandeng IDE untuk mendukung digitalisasi organisasi profesi guru, kini IGI dengan semangat digitally, sharing, and growing together, menghadirkan aplikasi IGI Online. Aplikasi ini diharapkan dapat menembus batasan antara manusia dan teknologi untuk mendukung ekosistem pembelajaran digital Indonesia menjadi lebih baik.

Lebih dari itu, IDE siap membantu IGI menjadi organisasi yang modern dengan adanya teknologi untuk mendukung proses kemajuan anggota dan orgasnisasi. Dengan perkembangan teknologi, kemampuan individu baik siswa maupun guru harus ditingkatkan, dengan terobosan teknologi tepat sebagai bentuk investasi jangka panjang untuk Indonesia.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini