Untuk Menang, Megawati dan Prabowo Harus Berada di Luar Kontestan Pilpres 2024, Perannya Begini...

Untuk Menang, Megawati dan Prabowo Harus Berada di Luar Kontestan Pilpres 2024, Perannya Begini... Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Pasangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto dinilai punya level yang berbeda. Ada peluang yang ikut dibuka pakar.

Soal ini, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia membuka analisisnya. Menurut dia, kedua pemimpin partai itu seharusnya sudah berada pada posisi King Maker pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Usul Anak Buah Prabowo di DPR, Pasal Penghinaan Presiden Jadi Urusan...

"Megawati dan Prabowo sudah berada di luar kontestan Pilpres 2024. Keduanya cocok menjadi King Maker," kata Dedi kepada GenPI.co, Rabu (9/6).

Posisi tersebut, kata Dedi, akan sangat menguntungkan kedua partai dalam hal pemenangan pemilu.

Akan tetapi, Prabowo dan Megawati tidak berada pada jalur pemilihan capres dan cawapres. Sebab, PDIP yang dipimpin Megawati dan Gerindra di bawah kuasa Prabowo akan menjadi duet kuat.

"Dengan begitu, harapan menang pada pilpres bisa lebih terbuka," jelasnya.

Dedi mengatakan bahwa kontestan Pilpres 2024 akan ramai oleh calon baru dari kedua partai. Dengan demikian, Megawati dan Prabowo sulit mendapat tempat pada kontestan Pilpres 2024. 

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini