Gawat! Jangkauan Tembus Suriah, Rudal Israel Hantam Lokasi Vital Rezim Al-Assad

Gawat! Jangkauan Tembus Suriah, Rudal Israel Hantam Lokasi Vital Rezim Al-Assad Kredit Foto: AFP/JIJI

Israel menyerang sasaran rezim Bashar Al-Assad di seluruh Suriah pada Selasa (8/6/2021) malam, termasuk di dekat ibu kota Damaskus dan kota Homs di pusat negara itu.

Klaim yang belum dikonfirmasi mengatakan setidaknya lima tentara rezim dan tiga anggota milisi tewas dalam serangan di dekat Homs sebelum tengah malam, dilansir EA World View, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Target spesifik sampai saat ini belum diidentifikasi.

Israel secara teratur menembakkan rudal ke posisi, pangkalan, dan gudang rezim Iran, tetapi serangan tadi malam adalah yang pertama sejak 5 Mei, ketika sebuah fasilitas produksi diserang di dekat pangkalan utama Rusia di Suriah barat.

Rezim militer Assad membantah adanya korban dan mengeluarkan pernyataan standarnya bahwa beberapa rudal yang masuk ditembak jatuh. Pasukan Pertahanan Israel mengikuti praktik mereka dengan tidak mengeluarkan komentar.

Sepanjang konflik 122 bulan Suriah, Israel telah melakukan serangan, menargetkan hubungan dengan Hizbullah Lebanon dan menekan Iran untuk menarik pasukannya dan milisi asing.

Serangan telah meningkat sejak April 2020. Target termasuk kompleks senjata konvensional dan kimia utama rezim, Pusat Penelitian Studi Ilmiah; Bandara Internasional Damaskus; Personel dan senjata Iran di pangkalan dekat ibu kota dan di Suriah tengah; dan pos rezim Assad di barat daya Suriah dekat Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini