Bukan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, Ini Dia Capres Terbaik di 2024

Bukan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, Ini Dia Capres Terbaik di 2024 Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia menganalisa peluang beberapa tokoh kuat dari PDIP dan Gerindra yang akan meramaikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurut dia, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas tertinggi dari tokoh PDIP.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Sedangkan dari Gerindra, Dedi menilai selain Prabowo Subianto, Sandiaga Uno juga memiliki peluang bagus.

"Selain Prabowo, kedua nama itu lebih berpeluang maju pada Pilpres 2024," ucap Dedi dalam pernyataannya kepada GenPI.co, Rabu (9/6/2021).

Dedi menambahkan bahwa Prabowo Subianto memiliki peluang kecil dalam kontestan Pilpres 2024. 

Ketokohan dari Prabowo sudah berada pada level berbeda. "Dia harus memposisikan diri sebagai King Maker, sama halnya dengan Megawati," jelas dia. Dengan demikian, Dedi menilai kedua figur itu bisa membuka kemenangan pada pemilu mendatang.

"Hari ini yang punya catatan elektabilitas tinggi di PDIP ada Ganjar Pranowo dan Gerindra selain Prabowo, Sandiaga Uno. Keduanya punya peluang bagus," tuturnya.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini