Sandiaga: Realisasi Vaksinasi Pelaku Pariwisata Baru 3%

Sandiaga: Realisasi Vaksinasi Pelaku Pariwisata Baru 3% Kredit Foto: Instagram/Sandiaga Salahuddin Uno

Realisasi vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) terhadap pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif masih rendah. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan dari target 70% vaksinasi terhadap 34 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, hingga saat ini baru tercapai sekitar 3%.

Sandiaga pun  mengajak lebih banyak pihak-pihak untuk berkolaborasi bersama dalam membantu percepatan vaksinasi terutama di lingkup pariwisata dan ekonomi kreatif yang tertekan akibat pandemi dan melambatnya ekonomi.

Baca Juga: Jokowi Belum Puas Capaian Realisasi Vaksinasi Covid-19

"Semakin banyak program seperti ini akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Saya ajak semua untuk menyelenggarakan program serupa di destinasi dan sentra ekonomi kreatif lain seperti Bali, Jogja, Borobudur, Danau Toba, Mandalika Lombok, dan destinasi lain," kata Sandiaga di Jakarta belum lama ini.

Sandiaga menjelaskan, vaksinasi merupakan salah satu program utama yang dijalankan pemerintah dalam upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Ia pun mengapresiasi kolaborasi dari berbagai pihak yang turut aktif dalam mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, terutama pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Vaksinasi adalah bagian dari dukungan kami pada program vaksinasi dari Kementerian Kesehatan untuk mencapai herd immunity sebagai bentuk dukungan akan upaya pemerintah dalam distribusi vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional," kata Sandiaga.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini