Ancang-ancang Work from Bali, Pengusaha Travel Minta Dilibatkan

Ancang-ancang Work from Bali, Pengusaha Travel Minta Dilibatkan Kredit Foto: Foto/Istimewa

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Nunung Rusmiati meminta kepada pemerintah untuk melibatkan para pelaku usaha travel dalam program Work From Bali (WFB) agar dampak positif dari program tersebut juga dapat dirasakan oleh mereka.

"Tolong berkoordinasi pilih travel juga agar mendapatkan keuntungan ekonomi sehingga bisnis travel berjalan," ungkap Rusmiati pada Dialog Produktif Rabu Utama bertajuk Jalan Aman, Nyaman, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: Desa Melek Digital: Gadget Bambu Runcing, Berjuang Bali Bangkit!

Pasalnya, program WFB yang dicetuskan pemerintah bertujuan untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali dengan beragam upaya mendatangkan lebih banyak pengunjung ke pulau tersebut.

Rusmiati melihat hal ini merupakan peluang yang bagus untuk mendatangkan keuntungan ekonomi bagi para pebisnis travel.

Apalagi adanya rencana kunjungan dari beragam profesi ke Pulau Dewata tersebut, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rusmiati berharap penerapan protokol kesehatan dan pemulihan perekonomian Bali dapat berjalan lancar seiring dengan pelaksanaan WFB di kemudian hari.

"Mudah-mudahan ekonomi dan penerapan protokol kesehatan untuk wisata border dari rencana kerja Bali bisa berjalan," tuturnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini