Nasib Garuda yang Belum Juga Dapat Dana Talangan

Nasib Garuda yang Belum Juga Dapat Dana Talangan Kredit Foto: Antara/Ampelsa

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk belum dapat mencairkan sisa dana talangan dari pemerintah yang saat ini masih tersisa sebesar Rp 7,5 triliun. Hingga saat ini, perseroan baru mencairkan dana talangan sebesar Rp 1 triliun yang dilakukan pada 4 Februari lalu. 

Manajemen menyebut pencairan belum bisa dilakukan karena perseroan terkendala sejumlah persyaratan. 

"Berkenaan dengan rencana pencairan selanjutnya, terdapat beberapa persyaratan pencairan yang ditetapkan Pemerintah dan harus dipenuhi oleh Perseroan, dimana Perseroan belum dapat memenuhi keseluruhan persyaratan," tulis manajemen Garuda dalam keterbukaan informasi BEI, Rabu (9/6).

Manajemen mengaku belum dapat memenuhi persyaratan pencairan karena tekanan kinerja dan kondisi keuangan perseroan pada awal 2021 yang masih terdampak signifikan oleh Pandemi Covid-19.

Kemunculan varian baru virus corona juga telah menyebabkan diberlakukannya kembali sejumlah kebijakan pembatasan pergerakan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini