Bertemu Langsung Ketua Komisi VIII DPR, Rocky Gerung Malah Cari Dasco: Yandri Gak Ngerti

Bertemu Langsung Ketua Komisi VIII DPR, Rocky Gerung Malah Cari Dasco: Yandri Gak Ngerti Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Akhirnya yang dinantikan debat terbuka antara Rocky Gerung dan Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto terjadi di program Mata Najwa. Rocky langsung "menyerang" dengan menyebut bahwa Yandri tak sepadan berdebat dengannya. Melainkan dengan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad.

"Lawan debat yang salah, saya mengomentari Dasco, bukan Yandri. Kalau saya terangkan ke Yandri, mungkin enggak ngerti," kata Rocky.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Mantan Dosen Filsafat UI itu menerangkan, awalnya Duta Besar Kerajaan Arab Saudi menyurati Ketua DPR RI Puan Maharani melalui Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco mengenai informasi ada 11 negara yang memperoleh kuota haji, kecuali Indonesia.

Menurut Rocky hal itu sebagai teguran diplomatik karena langsung menuju Ketua DPR RI, bukan melalui Departemen Luar Negeri. Atas dasar itu, Rocky pun heran justru Yandri Susanto yang gencar mengkritiknya, bukan Dasco.

Selain itu, Rocky juga menyinggung soal penyebutan nama Habib Rizieq Shihab yang diduga turut menjadi alasan Arab Saudi belum memberi kuota haji untuk Indonesia. Menurut Rocky, penyebutan HRS semata-mata berdasarkan analisisnya. "Saya menganalisisnya berdasarkan diplomasi. Habib Rizieq saya pakai sebagai alat analisis" tambahnya.

Menanggapi hal itu, Yandri pun langsung membantah keterkaitan antara masalah Habib Rizieq dan jatah kuota haji yang dipersoalkan Rocky.

"Tidak berkaitan dengan Habib Rizieq, tidak ada persoalan diplomasi kok, yang bilang Dubes bukan Rocky Gerung," demikian Yandri Susanto.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini