Salut, Ini Baru Aksi Nyata! Ormas Malaysia Surati Aktivis Muna Al-Kurd buat Lawan Israel

Salut, Ini Baru Aksi Nyata! Ormas Malaysia Surati Aktivis Muna Al-Kurd buat Lawan Israel Kredit Foto: Haaretz

Majelis Musyawarah Ormas Islam Malaysia (MAPIM) mengirim surat kepada aktivis perempuan Palestina Muna al-Kurd sebagai dukungan melawan pendudukan Israel.

Dalam suratnya, Presiden MAPIM Mohd Azmi Abdul Hamid mengapresiasi tekad Muna al-Kurd memimpin warga Palestina untuk melawan tirani kekuatan Israel.

Baca Juga: Alhamdulillah! Aktivis Wanita Sheikh Jarrah yang Ditahan Polisi Israel Akhirnya Dilepas

“Kami berdoa semoga Anda baik-baik saja dan dalam keadaan sehat. Kami dengan cermat mengikuti perjuangan Anda dalam membela daerah Anda di Syekh Jarrah,” tulis Mohd Azmi dalam suratnya yang turut dikirim ke Anadolu Agency pada Rabu.

Azmi mengatakan Muna Al Kurd dan saudaranya, Mohammad Al Kurd, kini berada di pusat perlawanan untuk tidak menyerah pada pengusiran paksa yang dilakukan pasukan pendudukan Israel dan sayap kanan Yahudi.

“Kami lega mengetahui bahwa Anda dan saudara Anda telah dibebaskan. Anda dan saudara Anda telah menunjukkan perlawanan seorang pejuang sejati untuk keadilan. Keberanian Anda untuk berada di garis depan perjuangan sungguh patut diacungi jempol dan menginspirasi,” terang Azmi.

Muna al-Kurd, sarjana komunikasi dan jurnalisme, termasuk salah satu dari 27 keluarga Palestina yang menghadapi ancaman penggusuran di lingkungan Sheikh Jarrah. Dia adalah salah satu wanita Palestina yang memimpin protes terhadap pengusiran paksa Israel dan ancaman pemindahan di Sheikh Jarrah.

Pasukan Israel menahan Muna al-Kurd, dalam penggerebekan di rumahnya di Sheikh Jarrah dan membawanya ke tujuan yang tidak diketahui pada Minggu. Setelah beberapa jam ditahan di Yerusalem Timur, polisi Israel akhirnya membebaskan Muna al-Kurd.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini