Film-film Genre Jagal yang Tampilkan Tokoh Utama Tetap Hidup, Check It Out!

Film-film Genre Jagal yang Tampilkan Tokoh Utama Tetap Hidup, Check It Out! Kredit Foto: Unsplash/Daniel Jensen

Film bergenre slasher atau jagal kerap menampilkan tokoh pembunuh psikopat yang memburu dan membunuh korbannya dengan cara-cara brutal. Pada sebagian sinema yang mengusung subgenre dari horor ini, tokoh utamanya dikisahkan tetap selamat.

Mereka lolos dari kejaran pembunuh, tetapi biasanya tidak benar-benar 'utuh'. Deretan karakter di film-film ini bertahan hidup penuh luka, berlumuran darah, anggota tubuh tak lengkap, atau mengalami serangan psikologis, dikutip dari laman CBR, Kamis (10/6/2021):

1. Halloween

film-halloween-_181018111006-412.jpg

Pada film Halloween yang dirilis pada 2018, tokoh Laurie menghabiskan beberapa dekade pelatihan untuk menyelesaikan apa yang dia mulai di Haddonfield, 40 tahun sebelumnya. Laurie terlihat baik-baik saja secara fisik, tetapi mengembangkan obsesi tidak sehat agar jauh dari keluarganya.

2. Texas Chainsaw Massacre

salah-satu-adegan-di-film-texas-chainsaw_210608170753-578.jpeg

Sally Hardesty memang tidak terbunuh dan lolos dari Leatherface pada akhir film The Texas Chainsaw Massacre, namun kondisinya amat memicu trauma. Setelah dipukuli, babak belur, dan penuh memar, Sally tertawa histeris tidak terkendali.

3. Friday the 13th Part IV

salah-satu-adegan-dalam-film-friday-the-13th-part_210608170950-998.jpeg

Pada film ini, penjahat Jason akhirnya dibunuh oleh bocah 12 tahun bernama Tommy Jarvis. Meski selamat dari Jason, Tommy pada akhirnya mengalami gangguan mental dan hampir menjadi "Jason" berikutnya. Dia juga terobsesi dengan mantan penyerangnya tersebut.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini