Akhirnya, Haikal Hassan Sekarang Ngaku Dana Haji Tak Dipakai Jokowi, Mangkanya Insaf Beh... Insaf

Akhirnya, Haikal Hassan Sekarang Ngaku Dana Haji Tak Dipakai Jokowi, Mangkanya Insaf Beh... Insaf Kredit Foto: Instagram Haikal Hassan

Haikal Hassan Baras akhirnya mempercayai dana haji tidak dipakai untuk pembangunan infrastruktur oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengaku dirinya telah mendapat penjelasan terkait penggunaan dana haji.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Sebelumnya, ia juga mengakui banyak narasi dana haji untuk pembangunan infrastruktur. Namun, setelah mencermati laporan keuangan dana haji, narasi dana haji untuk infrastruktur itu tidak benar.

Babe Haikal juga mengakui dirinya telah mengklarifikasi mengenai penggunaan dana haji langsung ke Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

"Saya udah tabayun sehingga saya nyatakan itu tidak benar (untuk infrastruktur). Saya sudah mendapatkan penjelasan, sudah baca melihat laporan keuangan (dana haji) sehingga perlu saya sampaikan ke masyarakat, enggak benar itu," ujarnya dalam kanal Youtube BPKH seperti dilihat di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa fakta sesungguhnya adalah banyak usulan agar dana haji dikelola saja untuk infrastruktur.

"Yang banyak usulan itu untuk infrastruktur, waktu itu ramai sehingga di-framing 7 hari. Dana haji dipakai jalan tol," katanya.

Usai mendapat penjelasan dari BPKH, dirinya pun mempercayai soal laporan dana haji. "Karena sudah tabayyun dan saya percaya yakin dengan apa yang saya tabayyun-kan. Itulah kejahatan sosial media mungkin menguntungkan bagi para buzzer secara duniawi dan merugikan secara akhirat," katanya.

Baca Juga: Cari Dana Hingga Rp2 Triliun dari Pasar Modal, Ini yang Mau Dilakukan PTPP

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini