Sulitnya Rintis Perusahaan, Miliarder Ini Sampai Susah Beli Beras

Sulitnya Rintis Perusahaan, Miliarder Ini Sampai Susah Beli Beras Kredit Foto: Apple Insider

Mempunyai harta USD6,8 miliar (Rp95 triliun) hari ini, tak ada yang tahu bahwa dahulu Terry Gou susah untuk membeli beras. Hari ini, Terry Gou adalah salah satu orang terkaya di Taiwan dan berada di posisi ke-6 dalam daftar 2021.

Kekayaan Terry Gou didapat dari perusahaan produsen perangkat elektronik buatannya. Saat ini, perusahaannya menjadi perangkat elektronik terbesar di dunia yang terkenal dengan nama Foxconn, atau Hon Hai Precision.

Baca Juga: Tolak Bitcoin, Perusahaan Milik Orang Terkaya di Dunia Investasi ke Bank Digital

Terry telah lama dikenal sebagai sosok yang memiliki prinsip, tidak korupsi dan meninggalkan segala bentuk nepotisme. Motonya adalah usaha, usaha, dan usaha. Ia lebih menghargai pekerjaan dibandingkan dengan materi yang didapatkan.

Buktinya, pria kelahiran 18 Oktober 1950 ini berhasil membuat perusahaannya, Foxconn, memperluas lini produknya. Foxconn sendiri telah berdiri pada 1974 yang menjual sakelar, perangkat TV hingga konsol game.

Pada tahun 1970an, krisis minyak dan resesi menjadi pukulan telak bagi perusahaannya. Seorang investor yang juga temannya bahkan menarik dana dan meninggalkan manajemen. Kala itu, Terry Gou hidup penuh kesulitan dan tak mampu membeli beras.

Terry sampai meminjam uang dari orang tuanya dan langsung memproduksi konektor untuk perangkat komputer. Ia bahkan sering mendekati para pesaing demi mendapatkan nasihat.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini