Kolaborasi, Visa-ALTO Siap Bawa Gerbang Pembayaran Nasional Berkelas Dunia

Kolaborasi, Visa-ALTO Siap Bawa Gerbang Pembayaran Nasional Berkelas Dunia Kredit Foto: Istimewa

Visa, layanan pembayaran digital di dunia, dan ALTO, penyedia layanan switching dan pembayaran digital di Indonesia, menjalin kemitraan untuk memfasilitasi pemrosesan transaksi kartu debit secara domestik, yang didukung oleh Bank Indonesia.

Melalui kemitraan ini, Visa dan ALTO akan bekerja sama untuk menghadirkan keunggulan global di sistem Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dengan meningkatkan kapabilitas ALTO menjadi kelas dunia perihal sistem keamanan, efisiensi operasional, dan manajemen risiko. 

Kemitraan ini juga akan menghadirkan inovasi pembayaran terbaru dan memberikan layanan bernilai tambah bagi para pelaku bisnis dan konsumen, serta memperluas penerimaan teknologi pembayaran contactless dan e-commerce di Indonesia.

Presiden Direktur Visa Indonesia, Riko Abdurrahman mengatakan, pihaknya sangat antusias dalam menghadirkan teknologi pembayaran Visa yang canggih dan pengalaman lebih dari 60 tahun mengelola jaringan pembayaran global di dalam kemitraan dengan ALTO.

Baca Juga: VISA Kasih Diskon Gede di Marketplace, Catat Tempat dan Harinya...

Kemitraan ini, kata dia, akan memperkuat posisi ALTO sebagai mitra Gerbang Pembayaran Nasional pilihan di Indonesia dan memfasilitasi penerapan standar operasional yang berkelas dunia. 

"Bersama-sama, kami berharap dapat mendorong pemberdayaan bangsa dalam mengusung perekonomian digital, serta memperluas akses pembayaran digital melalui sistem pembayaran nasional yang aman, andal, dan lancar," ujarnya di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Dalam kesempatan yang sama, CEO ALTO Network, Armand Widjaja menuturkan, pihaknya berbagi visi yang sama dengan Visa untuk mendorong pemberdayaan bangsa dengan menyediakan layanan pemrosesan transaksi kartu debit berkelas dunia bagi para konsumen. 

Kemitraan ini menandakan pencapaian yang signifikan dari tujuan ambisius ALTO untuk menjadi mitra sistem pembayaran dan digital yang terkemuka dan terpercaya di Indonesia, yang menawarkan teknologi terbaru dan layanan bisnis yang unggul. 

"Seiring kami memprioritaskan keamanan dan keandalan jaringan kami yang memiliki Service Level Agreement hingga 99,9%, kami berharap dapat bekerja sama dengan Visa dalam memastikan keberlanjutan peningkatan kualitas layanan ALTO demi kepuasan para klien dan konsumen kami," tukasnya.

Tak hanya itu, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Y. Kim juga turut menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, kemitraan ini sangat vital dalam meningkatkan sistem pembayaran nasional menjadi kelas dunia. 

"Sejarah panjang Visa dalam mendorong inovasi dan transformasi teknologi pembayaran di seluruh dunia, dikombinasikan dengan jejak dan peran ALTO sebagai lembaga switching terkemuka di Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di Indonesia, akan memastikan layanan keuangan yang terbaik dapat tersedia luas bagi seluruh masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini