Gaet Gojek, Telkom CorpU Bakal Kembangkan 1.000 Startup di Kawasan Timur Indonesia

Gaet Gojek, Telkom CorpU Bakal Kembangkan 1.000 Startup di Kawasan Timur Indonesia Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Melalui program Indonesia Telecommunication & Digital Research (ITDRI), Telkom Corporate University (Telkom CorpU) berkolaborasi dengan Gojek Indonesia menggelar Muda Maju Bersama 1.000 Startup di Kawasan Timur Indonesia (KTI). 

Program ini mulai membuka pendaftaran pada 6 Juni – 25 Juli 2021. Peserta/tim yang terpilih akan memperoleh hadiah berupa permodalan hingga Rp200 juta. 

Baca Juga: Kabel Bawah Laut Tersambung, Layanan Internet Telkom di Jayapura Kembali Normal

SGM Telkom Corporate University sekaligus Chairman of ITDRI Jemy V. Confido mengatakan, program tersebut implementasi misi besar Kementerian BUMN dalam membantu menurunkan kesenjangan talenta digital, mendorong kemandirian teknologi, dan meningkatkan global innovativeness index di Indonesia. 

Baca Juga: Telkom Percepat Upaya Recovery Kabel Laut SMPCS Biak-Jayapura

"Kami di ITDRI dan Telkom Corporate University Center menilai pengembangan startup adalah cara paling jitu menggapai ketiga misi tersebut sekaligus. Startup adalah wadah berinovasi dalam bentuk adopsi, pengembangan teknologi, dan perjuangan membisniskan inovasi sehingga talentanya berkembang signifikan,” katanya kepada wartawan dalam video conference, Rabu (9/6/2021). 

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini