Ada Transaksi Miliaran Rupiah di Perusahaan Milik Orang Terkaya RI

Ada Transaksi Miliaran Rupiah di Perusahaan Milik Orang Terkaya RI Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) mengungkapkan telah terjadi transaksi jual beli fiber optik milik dua perusahaan afiliasi TOWR, yakni PT Iforte Solusi Infotek (Iforte) dan PT Global Telekomunikasi Prima (GTP). Kedua perusahaan tersebut masing-masing sahamnya dimiliki secara tidak langsung oleh TOWR sebesar 99,99%.

Sekretaris TOWR, Irfan Ghazali, mengungkapkan bahwa GTP menjual fiber optik dan perangkat yang terpasang di dalamnya kepada Iforte senilai lebih dari Rp2,19 miliar pada 8 Juni 2021. Aset tersebut disiapkan untuk area Medan-Deli Serdang, Palembang, Pekanbaru, dan Surabaya. Baca Juga: Menolak Lupa! Lo Kheng Hong Sang Warren Buffett RI Panen Durian Runtuh!

"Transaksi perjanjian jual beli dilakukan untuk mendukung perluasan cakupan atas kegiatan usaha Iforte dan portofolio kepemilikan fiber optik dari Iforte," pungkasnya pada Kamis, 10 Juni 2021.  Baca Juga: Pasang Harga Nyaris Setengah Triliun Rupiah, Perusahaan Milik Konglomerat Riady Bakal Lakukan....

Lebih lanjut, mengingat GTP dan Iforte masih terafiliasi dengan perusahaan milik orang terkaya di RI, Duo Hartono sang pemilik Grup Djarum, TOWR meyakini transaksi tersebut akan berdampak baik pula bagi perusahaan. 

"Anak perusahaan dari TOWR tersebut akan dapat meningkatkan efisiensi penerimaan arus kas. Hal tersebut secara konsolidasi dapat berdampak positif bagi kegiatan usaha TOWR," sambungnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini