Pangeran Cikeas Disenggol Menteri Jokowi, Anak Buah AHY Mencak-mencak

Pangeran Cikeas Disenggol Menteri Jokowi, Anak Buah AHY Mencak-mencak Kredit Foto: Instagram Agus Harimurti

Menteri Jokowi yang satu ini membuat geram anak buah AHY. Dia tak suka dengan pernyataan Menkum HAM ke Pangeran Cikeas. Ketidaksukaan itu terlihat dalam rapat kerja dengan Komisi III di DPR RI, Jakarta Rabu (9/6/2021).

Mulanya, Yasonna berbicara perihal pasal penghinaan presiden dalam Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP). Menkum HAM Yasonna Laoly mengibaratkan bahwa putera Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) suatu saat jadi presiden.

Dia tidak menyebut nama AHY, melainkan bos politikus Partai Demokrat Benny K Harman. Sembari berkelakar, bahwa AHY jadi presiden kemungkinan tidak terjadi dalam waktu dekat.

Baca Juga: Demokrat-Golkar Koalisi Ideal, AHY-Airlangga Dijodoh-jodohkan

“Kalau bos Pak Benny masih lama barangkali. Misalnya, contoh. Ya kan. Masih muda. Canda, canda,” ujarnya. Benny pun langsung ngegas dan tidak terima. Dia meminta Yasonna untuk mencabut omongannya.

“Saya ingin apa yang Pak Menteri sampaikan yang menyatakan bos Pak Benny masih lama itu supaya dicabut. Saya sangat keberatan,” tegasnya.

Yasonna menjawab dengan santai. Dia menyatakan bahwa ucapannya tersebut hanya sebatas guyonan. “Sebetulnya itu joke, tetapi saya cabut, makasih. Mohon maaf,” tuturnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini