Fokus ke Pinjaman Digital untuk Pembiayaan KPR, Hingga Maret BRI Agro Sudah Salurkan Rp101,82 Miliar

Fokus ke Pinjaman Digital untuk Pembiayaan KPR, Hingga Maret BRI Agro Sudah Salurkan Rp101,82 Miliar Kredit Foto: BRI Agro

PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) mulai tahun 2021 BRI Agro akan fokus ke pinjaman digital, untuk pembiayaan KPR akan memprioritaskan skema KPR Sejahtera. Sebagai bentuk dukungan kepada Program Pemerintah, maka BRI Agro masih tetap menyalurkan kredit Kepemilikan Rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang memiliki penghasilan tetap.

“Saat ini BRI Agro telah bekerja sama dengan Developer KPR Subsidi sebanyak 100 Developer untuk 136 proyek perumahan dan masih terus melakukan proses kerjasama dengan beberapa developer KPR Subsidi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami telah menyalurkan KPRS hingga Maret 2021 sebesar Rp101,82 Miliar” kata Direktur Retail Agri dan Pendanaan BRI Agro, Sigit Murtiyoso, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (10/6/2021). 

Baca Juga: BRI Agro Kolaborasi dengan eFishery Fasilitasi Layanan Perbankan untuk Budidaya Perikanan

Langkah Bank Agro tersebut pun membuahkan hasil karena hingga Maret 2021, porsi kredit KPR sebesar 42% dari total kredit konsumer. "Salah satu produk BRI Agro yaitu Agro Griya, yang merupakan kredit kepemilikan properti kepada perorangan untuk pembelian, renovasi, take over, top up plafond dan refinancing properti. Hingga Maret 2021, porsi kredit KPR sebesar 42% dari total kredit konsumer” terangnya. 

Perseroan pun berhasil menyabet penghargaan dari majalah Infobank. Kali ini BRI Agro mendapatkan Penghargaan dalam acara Digital Brand Awards yang diadakan oleh majalah infobank untuk Penghargaan dengan kategori KPR - Bank Umum Konvensional (BUKU 2). 

Baca Juga: BRI Agro Gandeng majoo Buat Sinergi Integrasi Layanan Keuangan Perbankan Digital

BRI Agro mendapatkan penghargaan di pertengahan tahun 2021 setelah beberapa kali mendapat penghargaan untuk predikat “Sangat Bagus” dalam rating bank versi majalah Infobank selama 5 tahun berturut - turut dari tahun 2014 - 2019. Pada Penghargaan kali ini diberikan kepada perusahaan yang mampu menunjukkan kinerja yang positif setelah melewati proses seleksi dari majalah Infobank yang diberikan kepada perusahaan - perusahaan yang berhasil memiliki indeks digital brand tertinggi di kelompoknya baik untuk corporate brand maupun product brand.

“Penghargaan ini diharapkan dapat memacu kami untuk meningkatkan performa perusahaan dalam bertransformasi menjadi The Best Digital Bank for Agri and Beyond by Becoming House of Fintech and Home for Gig Economy di Indonesia serta meningkatkan kesejahteraan para pekerja Gig Economy di Indonesia” tutup Sigit.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini