Peran Perempuan Tani Gerakkan Roda Ekonomi di Tengah Pandemi

Peran Perempuan Tani Gerakkan Roda Ekonomi di Tengah Pandemi Kredit Foto:

Akibat pandemi covid-19 telah membuat roda ekonomi hampir mati suri. Dampak lain yang dirasakan langsung adalah hilangnya pendapatan keluarga, khususnya Perempuan-perempuan yang menjadi pelaku usaha mikro, memukul dan menggerus pendapatan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Merespon situasi tersebut, perempuan Tani HKTI mengambil tempat tersendiri dalam memberi kontribusi dalam upaya bersama menghadapi situasi yang tidak menguntungkan. Perempuan Tani berpikir keras agar kehadirannya bisa lebih bermanfaat dan dirasakan langsung bagi masyarakat, salah satunya dengan membuka Kopi Perempuan Tani, dimana grand opening Kopi Perempuan Tani pada 12 Juni 2021. 

Founder Kopi Perempuan Tani, Dian Novita Susanto dalam siaran pers, Kamis (10/6/2021) mengatakan, konsep Kopi Perempuan Tani pada intinya dibuat untuk memberikan tempat bagi pelaku usaha-usaha pertanian khususnya dan usaha-usaha lain pada umumnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini