Jadi Wali Kota Sudah, Kini Gibran Didorong-dorong Nahkodai Ini...

Jadi Wali Kota Sudah, Kini Gibran Didorong-dorong Nahkodai Ini... Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha

Setelah sukses menang dengan mulus dan menduduki posisi sebagai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kini didorong-dorong untuk menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Hal itu karena tak lama lagi KNPI bakal menggelar kongres bersama.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menyebut sosok yang menakhodai KNPI ke depan harus klir dari konflik organisasi.

"Kriteria selanjutnya dia sosok rising star, menjadi magnet semua orang, dan entepreneur," kata Qodari di sela-sela acara halalbihalal KNPI di Hotel Ritz Carlton, Rabu (9/6/2021) malam.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Kata dia, ketiga syarat di atas sejatinya ada pada sosok putra sulung Presiden Joko Widodo yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Ya, Gibran saya pikir potensial memimpin KNPI. Cocok jika melihat konstelasi organisasi sekarang," jelas Qodari.

Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah mengatakan bahwa ikhtiar penyatuan organisasinya sudah bulat.

"Hari ini alhamdulillah. Di acara halalbihalal, semua kawan-kawan (Ketua Umum KNPI, red) hadir. Mereka sudah berkomitmen untuk menyelenggarakan agenda kongres bersama," ujar Fajrieansyah.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini