Bersama Baznas Bangun Rumah Tahfiz, Askrindo Berharap Generasi Muda Indonesia Berakhlak

Bersama Baznas Bangun Rumah Tahfiz, Askrindo Berharap Generasi Muda Indonesia Berakhlak Kredit Foto: Askrindo

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membangun Rumah Belajar Al-Quran atau Rumah Tahfiz Askrindo-Baznas di wilayah Cibungbulang, Bogor. 

Direktur Kepatuhan, SDM & Manajemen Risiko PT Askrindo, Kun Wahyu Wardhana mengatakan bahwa program kerja sama ini bertujuan untuk membebaskan masyarakat dari buta huruf Al-Quran. Baca Juga: PT PPI Salurkan CSR bagi Warga Sekitar Kawasan Pergudangan

“Peletakan batu pertama ini merupakan keseriusan Askrindo dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL). Fokus ini sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGS) poin nomor 4 (empat) yakni menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua. Kami juga mengharapkan Rumah Tahfidz ini dapat melahirkan generasi muda yang islami dan berAkhlak," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/9/2021).

Baca Juga: Dukung Mobilitas Tenaga Medis, CSR BRI Insurance Serahkan Satu Unit Ambulans ke Puskesmas di Batam

Selain untuk membebaskan masyarakat dari buta huruf Al-Quran, Rumah Tahfiz ini juga bertujuan sebagai tempat belajar, sarana pendidikan dan pengembangan keilmuan (pengetahuan), khususnya bagi masyarakat agar dapat melestarikan ajaran Al-Qur’an.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini