Visa-ALTO Kolaborasi, Airlangga: Biaya Transaksi Pembayaran Akan Lebih Murah

Visa-ALTO Kolaborasi, Airlangga: Biaya Transaksi Pembayaran Akan Lebih Murah Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan, kerja sama antara VISA dan ALTO akan mampu mendukung ekosistem pembayaran digital yang lebih aman, cepat dan murah untuk memperlancar transaksi keuangan, serta mampu menurunkan biaya transaksi pembayaran.

Selain itu juga mampu mendukung efektivitas kebijakan di sektor keuangan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap sistem pembayaran digital dan sistem keuangan secara umum. 

"Kemitraan ini kiranya menjadi capaian positif bagi ALTO, untuk meningkatkan kemampuan menuju kelas dunia melalui transfer knowledge dari VISA di bidang keamanan siber, manajemen risiko, keberlangsungan bisnis dan operasional," ujar Airlangga di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga: Kolaborasi, Visa - ALTO Siap Bawa Gerbang Pembayaran Nasional Berkelas Dunia

Baca Juga: VISA Kasih Diskon Gede di Marketplace, Catat Tempat dan Harinya...

Untuk diketahui, Visa dan ALTO menjalin kemitraan untuk memfasilitasi pemrosesan transaksi kartu debit secara domestik, yang didukung oleh Bank Indonesia.

Melalui kemitraan ini, Visa dan ALTO akan bekerja sama untuk menghadirkan keunggulan global di sistem Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dengan meningkatkan kapabilitas ALTO menjadi kelas dunia perihal sistem keamanan, efisiensi operasional, dan manajemen risiko. 

Kemitraan ini juga akan menghadirkan inovasi pembayaran terbaru dan memberikan layanan bernilai tambah bagi para pelaku bisnis dan konsumen, serta memperluas penerimaan teknologi pembayaran contactless dan e-commerce di Indonesia.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini