Rektor: Gak Mudah Lho Dapat Gelar Profesor!

Rektor: Gak Mudah Lho Dapat Gelar Profesor! Kredit Foto: Istimewa

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Profesor Musni Umar angkat bicara soal rencana pemberian gelar profesor kehormatan kepada Megawati Soekarnoputri.

Kata Musni untuk menggondol gelar mentereng itu perlu ada usaha ekstra, mulai dari memperbanyak karya di jurnal internasional, hingga harus mengajar sebagai dosen minimal 10 tahun.

"Untuk jadi guru besar itu harus punya karya banyak, dan harus doktor dan lain-lain. Kalau dari akademisi itu tidak mudah mendapatkan gelar profesor, sekarang bergelar master pun sulit bukan main," katanya dikutip dari RMOL, Kamis (10/6).

Musni mengakui bahwa gelar profesor yang nantinya disematkan ke Mega lebih pada penghargaan politis, ketimbang akademik.

"Kalau untuk penghargaan kepada beliau (Megawati) ini kan sifatnya penghargaan, tentu ada pertimbangan politik. Karena kan beliau mantan Presiden," jelas Musni Umar.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini