Warga Israel yang Serang Orang Arab Akhirnya Ditangkap, Motivasi Utamanya...

Warga Israel yang Serang Orang Arab Akhirnya Ditangkap, Motivasi Utamanya... Kredit Foto: Antara/REUTERS/Lim Huey Teng

Sekiar tujuh orang Israel ditangkap karena menyerang orang arab-Israel, di sebelah masjid di Herzliya bulan lalu. Korban yang berusia 61 tahun itu, mengalami luka tusuk.

Dilansir dari The Jerusalem Post, korban diserang oleh sekelompok tersangka bertopeng. Sebelum ditusuk, korban lebih dulu disemprot dengan bubuk merica lalu menusuknya dengan benda tajam.

Baca Juga: Operasi Tiba-tiba Pasukan Israel Juga Bunuh Perwira-perwira Palestina

Setelah penyelidikan sebulan oleh Shin Bet dan Polisi Israel, tujuh orang tersebut akhirnya berhasil diamankan. Sedangkan korban, Ghassan Haj Yahya, warga Tayibe itu kini mengalami ketakutan.

"Saya sudah mati. Saya masih takut pergi ke Netanya dan Kfar Saba. Saya diserang oleh 30 orang gila, dengan kebencian di mata mereka, dengan batu, pentungan dan gas merica. Bagaimana perasaan Anda ketika Anda sendirian? Bagaimana perasaan Anda? Saya merasa? Saya shock," kata Yahya, dilansir dari The Jerusalem Post, Kamis (10/6/2021).

Ketujuh tersangka ditangkap karena serangan bermotivasi nasionalis terhadap korban dan dakwaan diharapkan akan dikeluarkan terhadap para tersangka dalam beberapa hari mendatang. Jaksa diharapkan untuk meminta agar para tersangka tetap ditahan sampai akhir persidangan.

"Shin Bet akan terus bertindak tegas untuk menggagalkan terorisme dan mengadili semua orang yang terlibat dalam serangan teroris," kata Shin Bet dalam pengumumannya.

Hukuman mati itu terjadi di tengah kerusuhan Arab dan Yahudi di seluruh Israel, di mana sejumlah hukuman mati dilaporkan terhadap orang Yahudi dan Arab.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini