Sulitnya Kalahkan Jeff Bezos, Posisi Orang Terkaya Dunia Direbut Lagi, Kekayaannya Kini Rp2.757 T!

Sulitnya Kalahkan Jeff Bezos, Posisi Orang Terkaya Dunia Direbut Lagi, Kekayaannya Kini Rp2.757 T! Kredit Foto: Getty Image

Setelah dua minggu kehilangan gelar sebagai orang terkaya di dunia, bos Amazon Jeff Bezos akhirnya berhasil merebutnya kembali dari pemilik brand mewah LVMH, Bernard Arnault.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Jumat (11/6/21) saham Amazon ditutup 2% lebih tinggi sehingga meningkatkan kekayaan bersih Bezos sebesar USD3,5 miliar (Rp49,8 triliun). Sementara saham di konglomerat mewah Arnault LVMH merosot hampir 1%, memangkas USD1,4 miliar (Rp20 triliun) dari kekayaannya.

Kekayaan bersih Bezos saat ini mencapai USD193,5 miliar (Rp2.757 triliun) menurut perkiraan Forbes. Sementara Arnault menjadi USD192,9 miliar (Rp2.749 triliun).

Baca Juga: Gak Beres, Nih! Hartanya Setinggi Langit, Jeff Bezos dan Elon Musk Cuma Bayar Pajak Sedikit!

Sudah beberapa minggu ini, kekayaan dua taipan dunia bagai rollercoaster yang bertukar posisi teratas bolak-balik. Pada 24 dan 25 Mei, Arnault secara singkat melewati Bezos sebelum pasar dibuka di New York dan saham Amazon naik, memberikan keunggulan bagi pendiri Amazon. Kemudian, pada 27 Mei, Anault memimpin dan berhasil bertahan selama dua minggu. Awal tahun kemarin, Bezos juga 'terlibat' dalam pertarungan dengan maestro yang Tesla dan bos SpaceX Elon Musk.

Sebagian besar kekayaan bersih Bezos terikat pada saham Amazon-nya yang memiliki sekitar 10% saham Amazon. Bezos juga memiliki USD19 miliar uang tunai dan investasi, USD500 juta dalam real estat, ditambah perusahaan roketnya Blue Origin dan koran Washington Post.

Pada Idul Adha mendatang, Bezos mengumumkan akan berada di dalam penerbangan luar angkasa berawak pertama Blue Origin di tanggal 20 Juli. Ia ditemani oleh adiknya Mark dan kursi ketiga yang disediakan untuk pemenang lelang online yang dijadwalkan berakhir pada 22 Juni.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini