Ketika 'Putri Mahkota' Megawati Puji 'Pangeran' SBY

Ketika 'Putri Mahkota' Megawati Puji 'Pangeran' SBY Kredit Foto: Instagram Edhie Baskoro Yudhoyono

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, dinyatakan lulus dari promosi doktor Manajemen Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB), Kamis (10/6). Banyak pujian dan harapan kepada Ibas agar disertasinya ini bisa segera diterapkan.

Ibas mengangkat disertasi berjudul "Strategi Pembiayaan dan Investasi untuk Pengembangan Pariwisata Terpadu yang Berkelanjutan dan Inklusif". Dijelaskan melalui sidang yang disiarkan di jejaring Youtube, Ibas mengaku memilih topik ini untuk mengembangkan pariwisata nasional.

Dari tayangan presentasinya, Ibas mengangkat studi kasus Kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Baginya, daerah ini bisa dilakukan upaya peningkatan pendapatan usaha. Tidak hanya mengandalkan pembiayaan pemerintah melalui APBN dan APBD, tetapi bisa menggunakan strategi pembiayaan investasi.

"Strategi pembiayaan dan investasi disusun dengan melibatkan pendapat para pakar dan pemangku kebijakan," ujar Ibas saat presentasi.

Ibas menuai banyak pujian. Ketua DPR Puan Maharani meyakini, penelitian ini bisa menjadi solusi bagi pemerintah. Puan menilai, topik pariwisata ini bisa terus dikembangkan. Pasalnya, Indonesia memiliki kekayaan dan keindahan alam yang harus dikelola secara baik.

"Dengan modal kekayaan dan keindahan alam, serta seni budaya yang sudah dianugerahkan Yang Maha Kuasa kepada kita, maka akan menjadi krusial agar pariwisata Indonesia dikelola sebaik-baiknya," ujar Puan.

Puan berharap, hasil penelitian Ibas dapat segera diterapkan di lapangan. "Semoga hasil penelitian Mas EBY (Edhie Baskoro Yudhoyono) dapat segera diterapkan di lapangan sehingga solusi yang ditawarkan dapat menjadi kenyataan untuk kebaikan bangsa dan negara," harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Politisi Partai Golkar ini mengatakan, disertasi Ibas ini bisa membangkitkan gairah pariwisata nasional.

"Apa yang sudah dicapai Mas Ibas menjadi angin segar di tengah upaya MPR untuk menghadirkan sumber daya manusia yang berkualitas yang mempunyai kompetensi dalam menjalani tugas konstitusional MPR dengan penuh tanggung jawab," ucap Bamsoet.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Baca Juga: Berwisata Sambil Jalani Protokol Kesehatan Tak Kurangi Kesenangan

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini