Tiba-Tiba Rocky Gerung Bilang: Presiden Jokowi Orang Pertama yang Ditangkap Jika...

Tiba-Tiba Rocky Gerung Bilang: Presiden Jokowi Orang Pertama yang Ditangkap Jika... Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan orang pertama yang akan ditangkap. Menurutnya, penangkapan tersebut terjadi jika perubahan politik dalam beberapa waktu ke depan.

Pasalnya, Jokowi sudah menjadi pelaku yang menyebabkan kerumunan di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Hal itu seperti yang saat ini dialami oleh Habib Rizieq Shihab yang ditangkap dalam kasus kerumunan dan sudah divonis bersalah oleh pengadilan dengan hukuman delapan bulan penjara.

"Banyak orang jadi tokoh tapi bukan faktor. Habib adalah faktor dalam perubahan politik ke depan," katanya dalam YouTube Refly Harun seperti dilihat di Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Lanjutnya, ia pun memberi penjelasan dengan membuat perumpamaan. Seperti, ada perubahan politik minggu depan dan kasus Habib Rizieq itu belum diputuskan karena masih banding di Pengadilan Tinggi.

Kemudian, tiba-tiba Habib Rizieq dipercepat prosesnya, lalu dihukum (inkrah/putusaan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap). Maka, katanya, begitu ada perubahan politik yang ditangkap pertama adalah Presiden Jokowi.

Baca Juga: Mau Sukses di Pilpres 2024 Mas Anies Baswedan? Bisa Banget Loh 'Jiplak' Cara Jokowi

"Yang ditangkap pertama adalah Pak Jokowi karena dia melakukan kerumunan, berlaku prinsip stare decisis," tegasnya. 

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini