Contek Manuver Jokowi, Anies Baswedan Bisa Dahsyat di Pilpres 2024

Contek Manuver Jokowi, Anies Baswedan Bisa Dahsyat di Pilpres 2024 Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Zaki Mubarak blak-blakan memberikan saran ciamik untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Zaki Mubarak mengatakan, jika ingin maju pada Pilpres 2024, Anies Baswedan harus mencontoh strategi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat maju ke pentas politik nasional dahulu.

Seperti diketahui, nama Jokowi mulai dikenal banyak orang setelah menjanjikan akan menjadikan mobil SMK sebagai mobil nasional saat bersiap maju pada Pilgub DKI 2012.

"Jika dulu Jokowi bermain dengan mobil SMK untuk mengerek namanya ke pentas nasional, Anies juga memerlukan adanya momentum yang bisa membawa efek serupa," jelas Zaki Mubarak, Rabu (9/6).

Baca Juga: PSI Bongkar Kebijakan Anies Baswedan: Hentikan Aturan Nyeleneh!

Zaki Mubarak mengatakan, hingga saat ini, belum ada kebijakan Anies Baswedan yang terlihat menonjol untuk bisa diangkat sebagai best practices. Oleh karena itu, menurut Zaki Mubarak, Anies Baswedan punya tugas berat untuk terus menjadi bintang dan pusat perhatian setelah tidak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Hal ini yang perlu diantisipasi. Perlu berbagai kreativitas politik untuk bisa terus tampil di panggung dan menjadi perhatian publik," ungkapnya.

Zaki Mubarak juga meminta agar Anies Baswedan tak terlena dengan berbagai hasil survei yang menempatkan nama Mantan Mendikbud itu di posisi tiga besar.

"Masuk tiga besar dalam survei (capres, red) sudah menjadi modal positif, tetapi itu saja tidak cukup," pungkasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini