Reshuffle Bakal Terjadi Lagi, Oposisi Ini Masuk Radar Jokowi

Reshuffle Bakal Terjadi Lagi, Oposisi Ini Masuk Radar Jokowi Kredit Foto: Instagram Jokowi

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS menduga Presiden Joko Widodo sedang bersiap untuk reshuffle kabinetnya lagi. Fernando mengatakan, sejumlah menteri yang belum bekerja optimal akan diganti oleh sosok yang lebih berkualitas.

Menurutnya, akan ada hal menarik yang terjadi di reshuffle kali ini, yakni masuknya satu partai politik yang sebelumnya menjadi oposisi. "PAN sepertinya sedang merayu untuk masuk radar Jokowi," kata Fernando pada Kamis (10/6).

Baca Juga: Tiba-Tiba Rocky Gerung Bilang: Presiden Jokowi Orang Pertama yang Ditangkap Jika...

Pengamat politik ini menyebut PAN mulai membuka niatan untuk mendukung partainya Jokowi pada Pilpres 2024. Jika terjadi kecocokan, bukan tidak mungkin PAN yang dikenal sebagai oposisi akan berbalik arah dan masuk ke gerbong pemerintahan.

"Kemungkinan akan mendapat kursi Menko PMK," kata Fernando. Menurut Fernando, reshuffle itu diduga akan terjadi sebelum 17 Agustus 2021.

Momen kemerdekaan akan dipakai Jokowi untuk memberikan penyegaran di kursi-kursi menteri dan terus bekerja lebih baik untik rakyat. "Semoga saja sebelum 17 Agustus," kata Fernando.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini