Kisah Orang Terkaya: Carl Cook, Pewaris Perusahaan Medis yang Kantongi Rp134 Triliun

Kisah Orang Terkaya: Carl Cook, Pewaris Perusahaan Medis yang Kantongi Rp134 Triliun Kredit Foto: TOM UHLENBROCK/MCT/NEWSCOM

Seorang pengusaha asal Amerika, Carl Cook telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Ia adalah CEO Cook Group. Perusahaan itu bergerak dalam perangkat medis yang didirikan oleh orang tuanya. Posisi Cook saat ini diemban usai kematian sang ayah pada tahun 2011.

Menurut Forbes Real Time Net Worth, harta kekayaan Carl Cook saat ini mencapai USD9,5 miliar (Rp134 triliun).

Pria kelahiran 10 November 1962 ini adalah putra dari William Cook dan Gayle Cook yang merupakan pendiri awal Cook Group. Carl memiliki gelar sarjana teknik dari Universitas Purdue, dan MBA dari Universitas Iowa.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Eric Wittouck, Bangsawan Asal Belgia yang Jadi Miliarder Dunia

Setelah lulus, Cook melakukan perjalanan ke Prancis dan Jerman selama satu tahun, menyiapkan komputer untuk perusahaan keluarganya. Dia kemudian bekerja di divisi alat pacu jantung Cook Group di Leechburg, Pennsylvania, dan di pabrik Winston-Salem mereka.

Saat masih berusia 8 tahun, Cook mulai berlatih menjadi penunggang kuda profesional. Pelatihnya adalah pelatih profesional seperti Lu Thomas dan Graeme. Dia berkompetisi di berbagai kompetisi kecil saat masih dalam pelatihan karena tergerak untuk menjadi seorang profesional.

Namun, perjalanannya tak semulus itu. Pada tahun 2008, dia kalah saat uji coba seleksi Olimpiade. Dia mengaku terlambat untuk menjadi profesional, tetapi dia tidak ingin kembali ke sekolah untuk pelatihan lebih lanjut. Pada tahun itu pula Cook menikah dengan Marcy Heshelman, dan melanjutkan perusahaan pada tahun 2011.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini