Anies Baswedan Bertemu Ridwan Kamil, Ternyata Juga Terkait Pilpres 2024

Anies Baswedan Bertemu Ridwan Kamil, Ternyata Juga Terkait Pilpres 2024 Kredit Foto: JPNN

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) bertemu di Sumedang pada Jumat (11/6) pagi.

Ridwan Kamil hadir untuk menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Sumedang terkait pengembangan potensi daerah.

Baca Juga: Dekat dengan Anies Baswedan, Ini yang Buat Ridwan Kamil Heran: Entah Mengapa...

Lantas ada yang berspekulasi, mengaitkan pertemuan dua gubernur itu dengan urusan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Pakar komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menilai wajar pertemuan Anies dan RK sontak dikaitkan dengan Pilpres 2024.

"Masuk akal mengingat dua sosok ini memiliki elektabilitas tinggi sehingga peluang untuk nyapres sangat terbuka," kata Jamiluddin kepada JPNN.com, Jumat (11/6).

Namun, Jamiluddin melihat dua sosok ini tampaknya menyadari mereka bukanlah kader partai sehingga bisa saja pembicaraan melebar pada partai politik yang berpeluang mengusung mereka.

Penulis buku Perang Bush Memburu Osama itu melihat, secara personal Anies tentu memiliki agenda sendiri terkait kerja sama tersebut.

Pertama, mantan Rektor Universitas Paramadina itu ingin menunjukkan bahwa kerja sama antardaerah yang saling menguntungkan, sangatlah penting.

"Otonomi daerah jangan menjadi penghalang untuk saling bersinergi guna kesejahteraan bersama," ucap Jamiluddin.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini