Catur Sentosa Adiprana Kembali Melakukan Ekspansi dengan Resmikan Mitra10 Banjarmasin

Catur Sentosa Adiprana Kembali Melakukan Ekspansi dengan Resmikan Mitra10 Banjarmasin Kredit Foto: Ist

PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) perusahaan Distribusi terbesar & terkemuka untuk Bahan Bangunan, kimia dan Consumer Goods/FMCG, dan pemilik jaringan gerai ritel modern Bahan Bangunan & Home Improvement Mitra10 dan Home Furnishing Atria kembali melakukan ekspansi dengan meresmikan Mitra10 Banjarmasin.

Miitra10 Banjarmasin merupakan jejaring superstore Mitra10 ke-39 yang tersebar di 22 kota di seluruh Indonesia. Superstore yang di operasikan oleh PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS) selaku entitas anak yang dimiliki 99,9% CSAP dan merupakan superstore pertama yang berlokasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Mitra10 Banjarmasin menempati area seluas 2 ha sehingga menawarkan tempat berbelanja yang aman, nyaman, dan menyediakan lahan berbelanja dan parkir yang luas. Adapun total bangunan menempati area seluas 7.000 meter persegi dengan selling area seluas 2.500 meter persegi yang menawarkan 25.000 jenis produk (Stock Keep Unit/ SKU). Dimana lebih dari 80% merupakan produk dalam negeri berkualitas ekspor.

Baca Juga: Gokil! Untung Pemilik Gerai Mitra10 Melonjak Hingga 195% di Tiga Bulan Pertama Tahun 2021

“Mitra10 menawarkan konsep one stop shopping for home untuk berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah yang ditopang oleh 600 lebih pemasok dan terbagi dalam 13 kategori mulai dari cat dan variannya, lantai, dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, instalasi pipa, materai bangunan, listrik dan lampu, perkakas rumah, tools, hobi, perabot rumah tangga (houseware) hingga home appliances,” kata Corporate Secretary, Idrus Widjajakusuma, dalaam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Ia mengungkapkan bila pemilihan Kota Banjarmasin tidak lepas dari potensi dan kondisi perekonomian kota ini. Dimana Kota Banjarmasin merupakan pusat perekonomian Kalimantan Selatan. Hal ini dapat dilihat dari masuknya beberapa pengembang besar nasional yang sudah masuk ke kota seribu sungai ini.

“Isu perpindahan Ibukota Negara ke Kalimantan Timur juga merupakan katalis pertumbuhan untuk kota-kota besar di Kalimantan, dimana perpindahan ibukota tersebut akan mendorong pertumbuhan permintaan Kawasan hunian dan komersial,” jelasnya. 

Pihaknya menilai jika prospek industri ritel bahan bangunan diyakini masih akan terus tumbuh berkelanjutan, mengingat erat berkaitan dengan salah-satu kebutuhan pokok yakni papan atau hunian. Terlebih, target pasar utama dari Mitra10 adalah end user atau para pemilik hunian yang ingin merenovasi atau membangun hunian idaman mereka.

Hingga saat ini, Mitra10 telah beroperasi di wilayah kota-kota besar di Indonesia yakni: Jabotabek, Cikarang, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Malang, Denpasar, Lampung, Palembang, Batam, Medan, Makassar, Balikpapan dan Banjarmasin.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini