Momen Kehangatan Anies-Ridwan Kamil yang Seruput Teh Botol dan Foto Pak SBY

Momen Kehangatan Anies-Ridwan Kamil  yang Seruput Teh Botol dan Foto Pak SBY Kredit Foto: Viva

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu di Sumedang, Jawa Barat, Jumat 11 Juni 2021. Anies tengah menjajaki kerjasama dalam hal pertanian dan pemenuhan pangan untuk DKI Jakarta dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir. Gubernur Ridwan Kamil turut hadir sebagai saksi dalam acara tersebut.

Pertemuan Anies-Ridwan Kamil diawali kegiatan Kang Emil yang melaksanakan salat subuh keliling berjamaah di Masjid Agung Sumedang, Jumat pagi. Hadir dalam kegiatan subuhan itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Anies Pamer Lagi Panen Raya di Sumedang, Netizen Bilang Siap-siap Nyapres 2024 Nih...

Setelah kegiatan subuh keliling, dua tokoh yang namanya kerap menghiasi bursa capres 2024 itu mampir sarapan pagi di rumah makan Tahu Sumedang Palasari.

Dari foto yang beredar, sepiring tahu Sumedang dan teh botol menjadi menu sarapan pagi Anies-Kang Emil sebelum menghadiri acara panen raya. 

Anies tampak berbincang serius dengan Kang Emil. Sesekali, mantan Wali Kota Bandung itu menyeruput teh botol dan menyimak serius perbincangan dengan Anies Baswedan. 

Menariknya, di salah satu sudut rumah makan terpampang foto Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama pemilik restoran. SBY pernah mengunjungi rumah makan Tahu Sumedang Palasari saat masih menjabat.

Teh botol menjadi viral setelah dikaitkan dengan isu politik capres 2024. Bukan karena mereknya, tapi Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu, Bambang 'Pacul' Wuryanto yang menyebut tagline dari teh botol dalam rumus politik PDIP di bursa capres-cawapres 2024.

"Rumusnya, Puan Maharani teh botol sosro. Apapun makanannya, minumnya teh botol sosro. Siapa pun calon presidennya, wakilnya PM (Puan Maharani)," kata Bambang Pacul dalam sebuah rekaman yang bocor lalu dikutip media.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini