Mbak Mega Sodorkan Kang Mas Hasto Jadi Capres 2024?

Mbak Mega Sodorkan Kang Mas Hasto Jadi Capres 2024? Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih membaca dan mengamati sosok yang akan disodorkan di Pilpres 2024.

"Sehingga kehendak rakyat itulah yang akan dibaca oleh Bu Megawati yang punya hak prerogatif dan ini pun di dalam memohon terang dari Tuhan yang Maha Kuasa agar memberikan suatu inspirasi terhadap pemimpin ke depan guna membawa kejayaan bangsa ini," kata Hasto dalam acara pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) kepada Megawati dari Universitas Pertahanan.

Baca Juga: Megawati Mendadak Dikuliti Habis-habisan, Telak Banget Sindirannya

"Apakah keinginan rakyat ini tergambar dari hasil survei yang ada?" tanya wartawan melanjutkan. 

Saat ditanya lebih lanjut apakah Mega akan mengajukan Hasto sendiri sebagai Capres?

"Ah, yang jelas bukan saya. Saya membantu Bu Mega membangun partai," kata Hasto sambil tertawa. 

Kata Hasto, partainya memahami bahwa survei adalah satu instrumen mengukur seseorang calon. Namun ia mengingatkan, survei menyangkut popularitas harus dipastikan tanpa rekayasa opini. 

"Tadi kan Ibu Mega mengatakan supremasi opini itu sering kali mengalahkan fakta. Dan menjadi seorang pemimpin memang dia harus punya kemampuan komunikasi politik yang baik. Tetapi di luar itu, dia punya tanggung jawab, dia punya kekokohan dalam hal prinsip. Dia punya kemampuan teknokratik dan itu kan harus dipersiapkan, dilakukan dengan sebaik baiknya," tutur Hasto.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini