Bergelar Profesor, Jokowi Sebut di Era Mega KPK Lahir

Bergelar Profesor, Jokowi Sebut di Era Mega KPK Lahir Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi selamat kepada mantan Presiden sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang dikukuhkan sebagai profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan), Bogor, Jawa Barat.

"Keputusan Unhan ini sangat tepat, Ibu Megawati merupakan pemimpin strategik yang telah dicatat sejarah sebagai pemimpin yang berperan besar dalam mendorong dan membawa reformasi besar dalam tata politik dan Pemerintahan Indonesia," kata Jokowi yang hadir secara virtual dalam sidang senat terbuka, Jumat.

Menurutnya, Megawati merupakan sosok yang teguh dan konsisten memperjuangkan kaum "wong cilik" hingga kedaulatan negara. Ia menganggap Megawati telah membangkitkan politik masyarakat bawah dengan dukungan pejuang demokrasi, sehingga membuahkan reformasi.

"Mulai dari ekonomi kerakyatan, lahirnya Undang-Undang Sistem Jaminan Sosial Nasional, lahirnya Perppu dan Undang-Undang Antiterorisme, lahirnya Undang-Undang KPK, dan masih banyak lagi," ujar Presiden Jokowi.

Megawati dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan, Universitas Pertahanan. Sidang senat akademik Unhan telah menerima hasil penilaian Dewan Guru Besar Unhan atas seluruh karya ilmiah Megawati Soekarnoputri sebagai syarat pengukuhan.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini