Warga Jakarta Makin Abai, Wagub: Mungkin Capek Sudah Setahun Lebih

Warga Jakarta Makin Abai, Wagub: Mungkin Capek Sudah Setahun Lebih Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Kasus COVID-19 di Jakarta kembali mengalami lonjakan signifikan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria menanggapi melonjaknya kasus postif COVID-19 yang salah satunya dinilai karena mudik lebaran Idul Fitri 2021.

"Kenaikan COVID-19 masih ada beberapa penyebab di antaranya masih ada peningkatan mudik lebaran. Kemarin dampak dari juga interaksi semakin tinggi dalam dan luar kota karena sudah dibuka," kata Riza Patria di Slipi, Jakarta Barat, Jumat, 11 Juni 2021.

Riza menambahkan ada peningkatan jumlah orang yang datang dari luar negeri dalam beberapa pekan terakhir ini. Selain itu, masyarakat juga dianggap abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Tidak kalah penting sebagian masyarakat mulai kurang kontrol dan abai, mulai tidak hati-hati lagi mungkin karena capek sudah setahun lebih," jelas Riza.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini