Mbak Puan, Ada Pesan dari Mas Utut, Katanya: Mbak, Saya Sarankan Berkonsentrasi sebagai Ketua DPR

Mbak Puan, Ada Pesan dari Mas Utut, Katanya: Mbak, Saya Sarankan Berkonsentrasi sebagai Ketua DPR Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Utut Adianto berharap Puan Maharani fokus menjalankan tugas-tugasnya sebagai ketua DPR.

Masalah siapa nanti yang akan diusung PDIP menjadi capres ataua cawapres di Pilpres 2024, menjadi kewenangan Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Kepada Mbak (Puan, red), saya sarankan berkonsentrasi sebagai ketua DPR," kata Utut di Gedung DPR, Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Anggota Komisi I DPR itu menyadari bahwa Puan belakangan ini sering keliling Indonesia melaksanakan tugas sebagai pimpinan DPR.

Dari kunjungan tersebut, masyarakat bereaksi dan menyebut Puan sebagai calon pemimpin pada 2024.  Namun, Utut mengingatkan bahwa urusan Capres 2024 dari PDIP menunggu keputusan dari Megawati Soekarnoputri.

"Kami, kan, patokannya nanti Ibu Ketua Umum (Megawati, red) siapa yang dicalonkan," kata pria kelahiran Jakarta itu. Di sisi lain, Utut juga memahami ada gubernur dan menteri koordinator yang sudah terlihat mempersiapkan diri menuju Pilpres 2024.

Namun, dia berharap, seluruh pejabat tidak perlu pusing bersolek agar menuai simpati publik.

"Jadi orang bekerja sebaik-baiknya dan penilaian itu dari masyarakat atas pekerjaannya, bukan mematut-matut dirinya," ungkap eks pecatur dengan predikat Grandmaster itu.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Baca Juga: Berwisata Sambil Jalani Protokol Kesehatan Tak Kurangi Kesenangan

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini