Emil-Anies Kian Mesra, Kang Emil Bingung: Entah Mengapa Selalu Ditafsirkan Politik, Padahal...

Emil-Anies Kian Mesra, Kang Emil Bingung: Entah Mengapa Selalu Ditafsirkan Politik, Padahal... Kredit Foto: Foto/okezone

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya bertemu dalam momen penuh kedekatan. Keduanya terlihat akrab dan dekat saat mengikuti undangan yang digelar Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Jumat (11/6).

Mengawali agenda, Anies-Ridwan Kamil mengikuti Sholat Subuh berjamaah di Masjid Agung Sumedang, didampingi Dony dan Sekda Sumedang Herman Suryatman. Keduanya kompak mengenakan baju koko warna hitam dengan motif yang berbeda.

Baca Juga: Anies Baswedan Bertemu Ridwan Kamil, Ternyata juga Terkait Pilpres 2024

Seusai Sholat Subuh, kedua gubernur itu melepaskan diri dari rombongan untuk sarapan kuliner khas Sumedang di rumah makan tahu sumedang “Palasari”. Hanya berdua, mereka menyantap tahu sumedang, lontong, dan teh kemasan. Keduanya tertangkap kamera berbincang serius.

Momen kedekatan di tengah mulai hangatnya peta Pilpres 2024 ini menegaskan pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebelumnya, yang menyebut hubungan personal dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat terjaga dengan baik sejak lama.

Ridwan Kamil menyebut hubungan antara dia dan Anies sangat baik. Keduanya sudah terbiasa saling mengapresiasi kinerja masing-masing. Namun, memang jarang terekspos.

“Entah kenapa oleh media, saling menyapa hari ini selalu ditafsir ada hubungannya dengan (Pilpres) 2024. Padahal, sebelumnya juga sama. Kita WA-an. Pak Anies ulang tahun, saya posting,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, belum lama ini. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini