Fahri Hamzah Heran Novel Cs Baru Protes Sekarang: Kenapa Waktu Tes Lo Nggak Marah?

Fahri Hamzah Heran Novel Cs Baru Protes Sekarang: Kenapa Waktu Tes Lo Nggak Marah? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fahri Hamzah mempertanyakan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang protes karena tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Fahri heran karena Novel Baswedan dan kawan-kawan protes setelah hasil TWK diumumkan.

"Soal tes kenapa waktu tes lo nggak marah? Waktu nggak lulus baru marah kan nggak fair dong. Lo kalau mau marah pas lagi tes. Bilang dong ini soalnya enggak fair. Anak SD juga enggak boleh begitu," kata Fahri di Jakarta Selatan, Jumat, Jumat, 11 Juni 2021.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Menurut dia, 75 pegawai yang tak lolos TWK ini lambat laun akan berakhir. Menurut dia, polemik ini jadi rangkaian fase kisruh di lembaga antirasuah tersebut.

"Sudah lah kalau menurut saya ini adalah fase akhir. Jadi biarin saja ini akan berlalu karena negara harus terkonsolidasi," jelas Wakil Ketua Umum Partai Gelora tersebut.

Fahri menuturkan, semua lembaga juga pegawainya harus ada ASN. Begitu juga di DPR, Polri, kejaksaan semua itu harus ASN. Lalu, ia mempertanyakan kenapa di KPK tidak boleh pegawainya ASN?

"Oh itu supaya independen, kalau gitu semua bikin independen aja. Polisi, jaksa, BIN bikin sendiri, apa nggak kacau republik? Pegawainya boleh demo, sedikit sedikit demo," katanya.

Dia pun menyindir aksi pegawai KPK yang sering demo di depan kantornya.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Baca Juga: Berwisata Sambil Jalani Protokol Kesehatan Tak Kurangi Kesenangan

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini