Novel Baswedan Akhirnya Buka-Bukaan Soal Tes Wawasan Kebangsaan yang Dikaitkan dengan Pilpres

Novel Baswedan Akhirnya Buka-Bukaan Soal Tes Wawasan Kebangsaan yang Dikaitkan dengan Pilpres Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Penyidik senior KPK Novel Baswedan menanggapi isu tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk menjegal pegawai lembaga antirasuah berkaitan dengan Pilpres 2024.

"Saya kalau bicara soal itu (kaitan TWK dengan Pilpres 2024), saya nggak ahli. Segala kemungkinan itu bisa terjadi. Tapi untuk berspekulasi sampai sana, saya bukan analisis politik," kata Novel Baswedan di kanal YouTube Haris Azhar, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

"Ini bukan soal membela kepentingan pribadi, tapi sebagai upaya untuk menjaga agar harapan memberantas korupsi tetap ada asa," ungkapnya.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

"Walau kondisinya lemah, kondisinya kurang, tapi harapan untuk itu harus tetap dijaga," sambungnya.

Sebelumnya, Novel Baswedan bersama 74 pegawai KPK lainnya yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) menuai kontroversi.

Baca Juga: Berwisata Sambil Jalani Protokol Kesehatan Tak Kurangi Kesenangan

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini