Jiwa Miskin Meronta-ronta! Total Harta Kekayaan Megawati Fantastis, Tanpa Utang Seperser Pun!

Jiwa Miskin Meronta-ronta! Total Harta Kekayaan Megawati Fantastis, Tanpa Utang Seperser Pun! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Gelar profesor kehormatan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dari Universitas Pertahanan (Unpan) tengah menjadi kontroversi. Ada yang mendukung, ada pula yang menilai gelar profesor yang diberikan kepada Ketum PDIP itu tak pantas.

Tak sampai di situ, banyak publik penasaran dengan jumlah harta kekayaan milik Megawati. Sebagai pejabat pemerintahan, Megawati memiliki kewajiban untuk melaporkan harta kekayaaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

BacaDilansir dari laman elhkpn.kpk.go.id, Megawati memiliki total harta kekayaan sebesar Rp215.198.247.216 yang dilaporkan pada 27 April 2020. Megawati memiliki 29 tanah dan bangunan yang berada di berbagai daerah di Indonesia dengan jumlah Rp 201.456.572.000.

Mega juga memiliki koleksi kendaraan dengan total 15 unit. Aset kendaraan yang dimiliki Megawati mencapai Rp3.701.095.455.

Wanita yang kini berusia 74 tahun ini masih memiliki beberapa aset, yakni harta bergerak Rp1.908.750.000, surat berharga Rp581.500.000, serta kas dan setara kas Rp7.550.329.761. Dari total harta yang dimiliki Megawati, tak memiliki utang sepeser pun.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Baca Juga: Berwisata Sambil Jalani Protokol Kesehatan Tak Kurangi Kesenangan

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini