Sinyal Kuat dari Megawati: Prabowo-Puan Tinggal Tunggu Tanggal Main

Sinyal Kuat dari Megawati: Prabowo-Puan Tinggal Tunggu Tanggal Main Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mendapatkan jabatan profesor dari Universitas Pertahanan (Unhan). Dalam pengukuhan itu, Megawati didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo bahkan duduk berdampingan dengan Puan Maharani. Peristiwa tersebut tentu menimbulkan spekulasi.

Menurut pengamat komunikasi dan politik Jamiluddin Ritonga, keakraban Megawati dan Prabowo memberi sinyal koalisi PDIP dan Gerindra bahwa Pilpres 2024 hanya tinggal menunggu waktu saja.

"Koalisi itu tampaknya akan bermuara pada pengusungan duet Prabowo dan Puan Maharani pada Pilpres 2024," ujar Jamiluddin, Sabtu (12/6/2021).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Sinyal itu diperkuat ketika keduanya duduk berdampingan saat menghadiri sidang Senat di Universitas Pertahanan (Unhan).

Jamiluddin mengatakan pasangan Prabowo-Puan akan kompetitif karena akan didukung mesin politik yang solid.

"PDIP dan Gerindra dikenal punya kader militan yang setiap saat dapat digerakkan untuk memenangkan duet Prabowo-Puan bila nantinya jadi diusung," jelasnya.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Baca Juga: Berwisata Sambil Jalani Protokol Kesehatan Tak Kurangi Kesenangan

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini